Aek Sijorni, wisata air terjun bertingkat

aek sijorni

Sudah pernah berwisata air? Cobalah ke tempat yang satu ini Aek Sijorni yang terletak + 35 km dari Padang Sidempuan.

aek-sijorni-bertingkat
Berbeda dengan air terjun yang biasa kita lihat puncak air terjunnya menjulang tinggi di atas, air terjun ini landai tetapi bertingkat. Sehingga seolah-olah kita dapat berdiri di atas air terjun bukan hanya menampung air dibawahnya saja.

pemandian-aek-sijorni

Lokasi wisata ini sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah setempat sehingga lumayan nyaman untuk berlibur disini.karcis masuknya hanya Rp.5.000,- saja. Murah kan?! Jadi, ayo mandi!! (Deen)

Foto : Ruli Andrisyah

86 thoughts on “Aek Sijorni, wisata air terjun bertingkat

  1. Umak,malungun au tu aek sijorni!!!!!!!

    Disi do najolo kenangan ku dohot sada alak pas baru get jadian!!!!!!!!

    Aek sijorni I LOVE YOU……

    Mudah2an aek sijorni manjadi parmayaman inda marbuat mesum isi,tu sude masyarakat aek sijorni ulang patola hamunu alak mangalakuon nalain2 isi baen hamu sangsi dialai…

  2. Porlu dope pemekaran ,pembenahan pala bisa di undang inpestor pajegesna , anso jadi tempat wisata lokal , masih perlu tingkat keamanan , kesadaran dan ketertiban penduduk setempat .

  3. Aek sijornih nadeges
    aek na ngali
    mula maridi iba di aek si jornih
    inda giot mulak be iba sian aek i
    najungada au lupa tu aek sijornih
    harana donok aek sijornih
    di si do bagas ni tulangku
    namargoar Baharuddin sinaga
    di desa silaiya do tinggalna
    adong do abangku namargoar
    Baginda sinaga, naburjuan halkna
    mudah2an cepat ma dapot jodoh nadenggan.
    amin.
    tarimo kasih aek sijornih / pasid.

  4. madung lobi 10 taon inda kehe tu aek sijorni
    jadi malungun dohot taringot waktu dohot
    gandak i…………rap maridi marsisiraman….
    oooiiiiiiiii…….lungunnai………………
    didia do ho anggi sonnari……

  5. lungun nirohai tu aek sijorni, sarupo lungunna tu tanotombangan dohot dongan2 alumni mts guppi. didiado hamu sude dongan malungun au.

  6. Aupeda pola huingot aek si jorni, bisa2 mikim2 sasada au. harana disima parumaenmu filling love tu au. harana namarsirutcur … hehee….eeee….

  7. up date trakhir aek sijorni, tepat nya di desa eak libung kecamatan sayur matinggi kabupaten tapanuli selatan.
    saya trakhir kesana tgl 20 sept 2009.
    aek sijorni…
    keren bnget deh…

  8. Aek sijorni sekarang sudah bagus dan bersih, udh direnovasi kaya kolam renang gt, trus ada patung2 nya gt..pokoknya keren…deh…tapi klu kesan bayar mulu…cape deh…

  9. d aek sijorni mada kawan2 gohok kenanganku..
    harana jot2 dongan2 alumni SMA pintu padang rap marmayam hami…
    palagi d sijorni taringot au tu gandak i dompak marsijottikan………”
    he….he,,,,,,,,,,,,,
    panjang uumr mulak sian tanah rantau ro pe au tu aek sijorni………..
    paitte au aek sijorni….

  10. aek sijorni,
    ingin ai mulak kesana.
    kira2 tiga tahun yang lalu kami kesana, dan tempat itu belom terlalu bagus seperti sekarang.
    oh seru kali itu mengingat semua saudara saya bermain bersama disana.
    danjuga mengingat kembali kota kelahiran mama saya, SIDEMPUAN.
    I LOVE YOU SIDEMPUAN AND AEK SIJORNI.MISS U SO MUCH

  11. Aek sijorni sebenarnya adalah real kebanggaan pasid,tp krg ketertiban dlm soal pungutan,cukup msk dgn 1x byr tiket,kelola dgn tepat dan jdkan smbr penghasilan utama wisata,wuih mantep lho,pasid n aek sijorni I LOVE U full,saatnya tuk bangkit krn tll lm dibiarkan,hayoo 2010 adl taonmu pasid…^_^

  12. wah………..hhhh!!!!! Aek sijorni aku merindukan mu…….!!!!
    kini aku tinggal di Banjar Masin lanjutkan sekolah, 3 tahun yang lalu aq masih ter ingat sesama pacar dengan kawan2 diaek sijorni n tanotombangan,dongan-dongan didia dohamu…..????? dayraypsb@gmail.com disidoau paima hamu….!!!!! manang 0818783271

  13. hai….dongan2 si jorni sekarang gak bayar2 lag kok, cuma bayar masuknya aja 2ribu. tu dongan2 anak2 TANOTOMBANGAN add q ya…(nena_nurhayati@yahoo.co.id)

  14. halllo aek sijorniiiiiiiiiiiiiiiiiiii?

    tungguin kt y eford d sana,

    gank xl ipa3 MAN1 INTER KOTA PADANG SIDEMPUAN.
    OCE……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..MARTUA[STEVANIO],PAI,SARIP,MAYA,ELIDA,AULIA,FOZIAH,SUSI,ZIZI,ILHAM,NAWI,WANI,RISKI,NELLY,FITRIANA,FIT………..,SEPRINA,ADEL,YULISA,LAINA,ONI,YULIA,SAIMA STP,SAIMA PPH,ZULEYKA,AISYAH,RAHMAN,AZIS,WALIDA,YULLLLLLLLLLL,MANOHARA,DINA,IRMA,ITO,IQBAL,RIO.
    BYE…………………..BYE…………………………..

  15. Oh.. aek sijorni, malungun do iba maridi, tapi bope songoni sonang do rohangku, padiar pe inda sanga au markunjung tu aek si jorni, Desember i mulak do hami sekeluarga tu Padangsidempuan tapi harani tugas ingkon mulak ahu parjolo tu Jakarta inda rap dohot keluarga, jadi inda sompat kehe tu aeksijorni, tapi bangga ahu selama hutinggal keluarga di Padangsidempuan kehe do daganak i tu aeksijorni maridi marcarito halaki dung sampe di Jakarta puas maridi di aek sijorni (songon aqua aekna) di dongkon halaki tu ahu, inda cukup sanoli kehe daganak i tusi, di ulangi halaki dope sampe dua noli. jadi bangga do ahu di boto daganak i tempat2 rekreasi di kampung ni orang tuana.

    Dungi muse kehe do hami rekreasi tu Simarsayang dohot keluarga, hupaboa tu daganak i bahwa jungada do ahu kuliah di UGN selama tolu taon, angkatan ke dua ma ahu najolo di UGN. Sonang halaki manatap sian simarsayang mangaligi ke indahan ni Kota Padangsidempuan

    Terima kasih, aek sijorni

  16. Taringot au di aek sijorni ima waktu maridi dohot gandak i ima boru dalimunthe,madung adong 23 taon lelengna.Marsisiraman dohot marlange, ngali sajo aeknai,ias muse.23 taon inda uligin aek sijorni on,jadi dongan dongan SMA Pipa 87,hita baen majoli REUNI, tempatna di aek sijorni ma.Tarimokasima horas syaloom

  17. yang punya web suka jalan jalan, jadi ni lagi ngurusin satu lokasi lage di medan, tempat yg penuh sejarah tapi terbuang dari penglihatan dinas pariwisata dan kebudayaan, bahkan masyarakat medan banyak yg tidak tahu keberadaan tempat itu, di tunggu aja

  18. oooh…
    Sonon caritona koum,
    lagi adong tugasku tentang padang sidimpuan/tapsel (all about). Jadi got ubaen on salah satu sumberna (gambar, data, dll)
    Mangido izin daa….

  19. muda niingot najolo molo kehe iba tu sijorni madung sonang hian ma roha marlange menyeburrrrrrrdi aek sijorni,

    aek sijorni, sejorni najolo dope ho………..

  20. malungun do ami tu aek sjornih………..slm buat sudena alak sjornih.horas……….horas………………horas

  21. Aek sijorni nauli.inda antong bisa hulupahon, alan dison ma bahat angka kenangan semasa SMA na joloi.14 taon ma madung hu tinggal.dison ma dapot au cinta pertama dohot si boru nasution na jogi.ha.ha.ha.ha.ha……….

  22. AEK SIJORNI
    I LOVE YOU AEK SIJORNI…..

    MDG SAPULUH TAHUN NDA KEHE AU TU AEK SIJORNI, SANNARI MADUNG MALUNGUN HU LALA TU SADUN, TAI BIA MA BAENON HIBA MADUNG DAO DI RANTAU NI HALAK,
    AEK SIJORNI ADONG KENANGAN NASO TARLUPAHON AU
    PAS ADONG CEWEK NA MANEMBAK AU DOHOT CINTA
    TAI HU TOLAK HARANA AU MASIH ANAK SEKOLAH…
    AEK SIJORNI TUNGGU AKU DI SANA..DENGAN DIA

    AEK SIJORNI I LOVE YOU………………………..
    YOUR LOVE ME…………………

  23. MALINGUN AU BAYA TU AEK SIJORNI..
    seandainya aku bisa ketemu lagi ma tuh cw waktu mandi di aek sijorni,,sebut saja nama samaran dia IRA orank jawa-tinggal dimuara tais-pdng.sidempuan.

  24. Ma jelas mantap sijorni. . .
    On pe get di renovasi on dpe. . . Painte alak abg ma, ma dges ma tngkin na i sijorni i, so bsa bseng alak abg mrmyam d sijorni dot ka2k. . .

    Bangga au jdi na, jdi alak aek libung(sijorni)

  25. alaaaaaalehhhhhh…….bahat kenangan naso tarlupaon di aek sijorni…..alak bagas pe ntong asal na sian sijorni do….

  26. alamak ngeri ma puank aek sijorni on.. amana nangali.. malungun au tu aek si jorni, taringot baya tu bru tulangi..si ummie irma dani harahap….di pargarutan julu… alias jakarta 2

  27. aek sijorni kau memang indah …..
    aku teringat waktu dulu dengan kenangan indah..
    saat aku mengenang kenangan indahku …
    saat aku berpisah dengan teman2 terbaikku….

  28. oida aek sijorni,au pe madung tolu taon inda tu si,lungun do roha marrondam di si sampe markerut pamatang i…

  29. Aek sijorni
    slh stu tmpat parawisata di tapsel,,,lokasi strategis,murah,aman,dan memberikan kenikmatan pd mata. Kt org tak kenal mk tak syg,,,,mky kenali dulu bru syg. Tak ada kt rugi klo dtg kesana,,,tp anda akan rugi klo tdk mencobanya. Slmt mencoba…..

  30. ya allahhhhh….
    kangen nya ma kampung aq…, pha lagi lihat aek si jornihhh,..
    rasanya pngen ngais ya allahhh
    mudah2an tahun ne bisa pulng k kmpung ,smbil lhat aek si jornih .pha lagi law sama pcar…
    ayank tnggu aq di kmpung ea….
    kampng…………….. tnggu aq ….
    ayankkkkk aq datng….

  31. aek si jornihhhhh..
    aq pngen mulak thu sadun tai sikola dope au i son dabo….
    naboto au andiganbisa mulak thu sadun….
    mudah2n tahun ne bisa pulng k sana ea…..
    pkpknya bwat aek si jornih….” I LOVE YOU AEK SI JORNIH”
    aishiteru to aek si jornih…….
    pkok nya aek si jornih is the beast….

    oea bwt tmen2 aq yg dha d pekanbaru kpan2 ikt yuni ea kkmpung..
    prawisata nya bgus2 lho ,pha ge aek s jornih…
    i welcome aek si jornihhhhhhhhhh…………… :)

  32. hmmmm……
    aek si jornih aq kngen ne ma aek si hornih ,mmm rasanya thu pngen nyebur n mandi k sna…
    aduhhhhhhh…
    pokoknya pngn deh k sna,,,
    mudh2n tahun ne bisa plng k sna ea,,,
    biar ngobati kangen aq ma aek si jornihhh…
    aek si jorbihhhhhh…
    tnggu yuni d sana ea,,,, :)

  33. Aek si jorni …kapan bisa main kesana …
    mungkin sudah ada 15 Tahun saya tidak kesana ….sudah bagaimana sekarang perubahannya….semoga masayarakat sekitar lebih kreatif dan jeli untuk mengembangkan objek wisata ini ,….jangan kalah dengan objek wisata di daerah lain …fisss

  34. aduccchhhh
    kndn ni ma aek si jornh….
    aek si jornih tnngu aq ea ma nur,dwiki,andre,rio,nadathul,nita,egi kcna….. :)

  35. aaaaaa natagian tu aek sijornih nabaru maridi do hami sekeluarga hari senin na lewat 16-07-2012. get salosai ma tongkin nai waterboom nai. martamba seru ma naroni uisssssssssss da, inda bisa tarlupaon.

  36. aek sijorni tmpt yg berkesan buat aq..
    byk kenangan indah n tak terlupakn yg aq alami dsna bersama keluarga n tmn2 ku…
    lv u aek sijorni

  37. aek sijorni gk biza ku lupakan ,,,, di tahun 2013 ini aek sijorni benar” indah dan nikmat, sekarang aek sijorni sudah di kembangkan lage sehingga makin menarik hati,,, 2 tahun gk terasa qu meninggalkn aek sijorni, tapi di tahun 2013 ini aku harus pigi ke aek sijorni ,,, i love u aek sijorni tunggu aku di aek sijorni kawan” da

    aku hotnida sinaga dari tano tombangan sekarang sekolah dimedan

  38. op saya tinggal disijungkit lombang,,,
    pernah sepupu saya mengajak kami jalan2 ke aek sijorni 4 tahun yg lewat
    ,,,!!!!
    memang lumayan jauh tapi menyenangkan juga sich,, rencana bulan 12 ne mau jalan2 kesana lagi sekalian mau ziarah di tempat op saya
    jadi sampai ketemu bulan 12 aek si jornih,,
    wait me,,,!!!

  39. i like aek sijorni .kangen ni ke aek sijorni pengen banget pulang kampung tapi takut kesananya sendiri .ya allah mudah-mudahan afni bisa ke aek sijorni lagi .amin……..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s